SEKILAS INFO
: - Rabu, 09-06-2021
  • 1 tahun yang lalu / Website SMPN 2 Wungu Madiun telah di luncurkan,semoga menjadikan sekolah lebih maju dan berkembang khususya dalam teknologi informasi

Orangtua tak perlu ragu atau khawatir bila anaknya mendapat imunisasi ulang secara massal di wilayah yang terdapat kasus difteri atau ORI (Outbreak Response Immunization). Dengan mendapatkan imunisasi ulang difteri, antibodi anak meningkat, risiko terkena penyakit yang bisa mematikan ini pun menurun.

Pada lingkungan yang terdapat kasus difteri, kuman Corynebacterium diptheriae ada banyak sekali. Dalam keadaan seperti itulah antibodi anak perlu ditingkatkan caranya dengan imunisasi ulang. Maka sekolah bekerja sama dengan Puskesmas setempat mengadakan imunisasi terhadap siswa – siswi untuk mencegah tercangkitnya difteri walaupun SMP N 2 Wungu aman dari kasus tersebut.

“Diberikan vaksin supaya meningkatkan antibodi pada saat bersamaan. Kalau semua antibodi tinggi, pasti enggak kena difteri kan. Nah itu memutuskan transmisi penularan,” kata anggota Satgas Imunisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Prof. DR. dr. Sri Rezeki Hadinegoro, SpA(K)

 

 

 

Previous postHARI KARTINI 2019 DI PENDOPO KAB. MADIUN Next postPAMERAN AKSI, KREASI DAN INOVASI 2020

Agenda